Selasa, 07 April 2009

The Day I Give Advice...

salah satu sifat jelek dan bagus gw adalah, gw suka memberi nasihat ke orang spotaniously, and its turn out, from an advice to a big joke..hahaha

Gini, gw punya temen dan dia baru jadian ama ceweknya (gak mungkin kan ama kulkas nya), nah dia ini such a good guy and well educated as well. so gw cuma mau memberi saran ke dia, di umur dia yg 25 ini, sebaiknya dia kalo punya pacar,seharusnya bisa membuat dia termotivasi mencari kerja jg, karena dia ini sptnya blm mau nyari kerja, padahal educational backgroundnya fantastico loh..nah, gw memberi saran ke dia agar mencari kerja agar gak tengsin ama CAMER nya. nah, gw kadang2 kalo ngasih saran ke orang suka pake perumpamaan gitu...begini lah kira2 advice dari gw:
(nama disamarkan jadi "Cuy")

Cuy, elo sebaiknya karena udah punya pacar baru, yg serius pula, sebaiknya elo mulai cari kerja deh..biar gak tengsin cuy ama CAMER. nih gw kasih perumpamaan ya..

(Re-Enactment)

Camer(Cam): Cuy, kamu kerja dimana?

Cuy: Oh, saya kerja di perminyakan om, ini aja saya baru menang tender 2 M ama sultan Brunei..

Cam: Wah, Keren.. mantu om tukang minyak, sekarang kita kalo mau goreng kerupuk gak usah takut keabisan minyak lagi deh..bangga om sama kamu...

(ini contoh bagus..)

TAPI JANGAN SEPERTI INI!!!

Cam: Cuy, kamu kerja dimana?

Cuy: saya PNS, om..

Cam: oh.. Pegawai Negri Sipil(is) ?

Cuy: bukan Om...tapi Pemuda Nganggur Sob..!!

Cam: APA??!!! Berani2 nya kamu jalan sama anak saya..pergiii!!!

Cuy: Sori om, om marah karena saya nganggur?

Cam: bukan!! tapi karena om, gak suka dipanggil SOB, om lebih suka dipanggil BRUR!!!

hahaha

Gitu cuy, advice gw..gw tau gw juga belum kerja, tapi kan gak ada salahnya kalo ngasih saran demi kebaikan temen..hehehe. remember cuy, we're 25, and we live in the world where people judging you by looking What you are, not Who you are...

cie..sotoy gw!!!hahaha

-end-

liat kan advice gw, yang ada orang yg dapet advice beginian bukannya dapet pencerahan, malah muntah2 kali..hahaha

see you in other advise..

ciao..

Tidak ada komentar: