Senin, 23 Juni 2008

Gak tau Sun Glass??

Sebelumnya gw mau cerita dulu ya… gw itu pernah 2 kali ikut Les di LIA. Yang pertama gw pernah ikut kelas regular waktu jaman SMU, dan temen2 LIA gw pada jaman itu sampe sekarang beberapa diantaranya masih sering jalan bareng lho ama gw. Sebut aja beberapa diantaranya Ami, Dodi, Awo dan Nanda. Tapi pada saat itu gw gak menamatkan LES LIA gw itu, tapi berhenti pada saat gw mencapai Advance 2. hmm.. sayang memang. Tapi tenang, gw berhasil membayar kegagalan gw di LIA yang pertama kali, dengan berhasil menamatkan diri, saat gw ikut LIA yang kedua kalinya, yaitu saat gw mengikuti LIA sekitar pertengahan Tahun lalu. Tepatnya gw ikut Les di LIA Kalimalang dan mengambil jurusan Conversation. Pada saat gw ikut les LIA yang kedua kalinya ini pun, gw bertemu dengan such a really nice friend, such as: Surya, Nova, ratna, Syarif, Cindy, Gangka dll. Dan beberapa dari mereka sampe sekarang still in contact with me.

Cerita gw kali ini, adalah cerita saat gw mengikuti LIA yang kedua kalinya di LIA Kalimalang. Pada saat gw di LIA Kalimalang itu gw sangat akrab dengan Surya. Sebenarnya surya akrab juga sih dengan yang lain, secara dia anaknya konyol bin katro abiz.hehe. nah dia itu membuat beberapa hal konyol saat kita les bareng, salah satunya yang akan gw certain sekarang.

Jadi begini, pada saat kita sedang menjalani level 2 Conversation di LIA itu, kita diajar oleh seorang guru atau lecturer yang asoy geboy bernama Mr. Abrid (saking asoy geboynya, murid2 nya pada bolot semua waktu diajar dia..hahaha), nah…pada saat dia mengajar, setiap 2 minggu sekali dia selalu memberikan games (dan kalo dia gak lagi memberi games, dia pasti curhat soal kehidupannya di kelas. Jadi kapan belajarnya ye??haha)

Nah, suatu hari dia memberi games “TEBAK GAMBAR”, jadi kelas dibagi 3 kelompok, dan tiap kelompok harus menyertakan salah satu anggota kelompok nya untuk menggambar, dan the rest member have to guess what the drawer drawn. Jadi pada saat itu gw sekelompok dengan Surya, Ratna dan Cindy. Lalu setelah berembuk kita memutuskan untuk meminta Surya yang menggambar di kelompok kita (tanpa memikirkan resiko yg terjadi nantinya), karena diantara kita memang Surya yng paling jago gambar.

Singkat cerita permainan pun dimulai, tim 1 berhasil menebak 3 gambar dari 5 gambar yang disediakan, tim ke dua berhasil menebak 2 gambar dari 5. lalu tibalah giliran di kelompok kita, pada pertanyaan pertama dan kedua kita berhasil menebak dengan sukses, sampai akhirnya kita tiba di pertanyaan ke 3. entah kenapa kita sungguh kesulitan menebak pertanyaan ke 3 ini. Untuk gambar ke-3 ini, di papn tulis, surya menggambarkan 2 gambar yaitu gambar MATAHARI dan CERMIN. Berbagai jawaban kita coba jawab tapi salah semua.

Ratna menjawab “Shadow, sur!!”, karena melihat ada matahari dan cermin, tapi jawaban itu salah. Lalu setelah melalui pertapaan 2 menit dan 2 detik, gw dengan keyakinan tinggi berteriak menjawab “The answer must be, REFLECTION!!!” . dan Surya pun dengan berteriak lantang menjawab SALAHHHH!!. Waduh… masih salah juga. Lalu gw pun memalingkan mata ke arah personil grup kita yang satu lagi yaitu Cindy. Yang saat itu malah lagi ngutak-ngatik HP (Whattt??),. Lalu akhirnya gw tanya dia “Cin, menurut lo jawabnya apaan tuh gambar??”, Cindy pun berkata “Ah…mik…gw tau nih jawabannya…”, lalu gw jawab “serius lo?? Yaudah jawab lah” dengan perasaan penuh harap. Lalu Cindy, membetulkan jilbab kuningnya, dan menarik napas penuh keyakinan dan berkata “Sur, Pasti jawaban dari gambar lo itu adalah PANAS!! Bener kan??”

*Gubrak*

Lalu surya berkata “salah, Cin”. Gw gak abis pikir, kenapa cindy kok bisa segitu yakinnya menjawab Panas. Pertama, Panas itu bahasa Indonesia, kedua, kalo emang jawabannya panas ngapain juga si Surya ngegambar Cermin??

Waktu pun berjalan terus, dan kita masih belum bisa menebak gmbar ke-3. Sampai akhirnya untung tak dapat diraih, malang di Jawa Timur. Waktu pun abis, dan kita kalah!!huhuhu.

Setelah waktu abis, penuh rasa penasaran kita bertiga dengan kompak mencoba menanyakan apa jawaban gambar itu kepada Surya. Lalu Surya pun menjawab “Ah.. lo semua pada bodoh bgt sih, kan itu udah jelas gw gambar Matahari (SUN) dan Kaca (GLASS), yah jawabannya SUNGLASS lah!!!”

Lalu kita bertiga saling berpandangan, mencoba menyadari bahwa sebenarnya ini yang bodoh kita apa si surya. Lalu gw pun bertanya “eh..Sur… kalo emang jawabannya SUNGLASS, kenapa kagak langsung lo gambar kaca mata item aja, kan lebih gampang??”. Dan surya dengan polos nya berkata “emang Sunglass itu kaca mata item ya?? Baru tahu gw…sorry dah…”

-wakwawawawaw- hahahaha, kita sekelas tertawa sejadinya…

Yah…begitu lah si Surya… tapi juz info aja nih ya… si Surya ini orang nya baik bgt, jago design, Ceweknya Cantik dan tajir abezz, yang lucunya ceweknya ternyata temen nya temen gw dan yang lebih gebleknya adiknya surya ini junior gw di kampz.

Beberapa bulan setelah kita lulus level 2, surya mengirim comment ke gw di fs yang berbunyi “Eh, mik… liat dong primary photo terbaru gw, keren kan gw foto pake Sunglasses”

-halah sombong bgt, padahal baru tahu kalo sunglass itu kaca mata item aja baru sebulan…-hahahaha

Nb: Buat teman LIA ku, sorry gw belum bisa ikut jalan bareng, asli gw sibuk banget akhir2 ini. Btw, anak LIA itu pada ngajakin nonton di Blitz kayak dulu lagi, tapi gw belum sempet ikut. Gw juga kangen ama nova nih..hiks..hiks..

Ciao..

Tidak ada komentar: