Minggu, 06 Juli 2008

Apa Obsesi Mu??

gw tadi buka friendsternya Indra, dan di bagian "About Me" nya indra menulis begini:
Nyari istri yg jago masak krn gw doyan makan,bisa diajak susah,hidup sederhana,rmh kecil dgn halaman luas,pnya anak 2,motor 1,Insya Allah mobil 1,pnya kebun buah,pnya warung makan keluarga,itung2 nambah penghasilan.

asli gw pas baca ini di Friendster nya Indra, gw cukup kaget sekaligus amazed, jarang2 aja gitu orang nulis ini kalo ditanya soal cita2 apalagi di umur yang seperti sekarang dan ditenghah hiruk pikuk hedonisme yang ada di sekitar kita..., dan ternyata bukan gw doang yang suka dengan cita2 si indra ini, tapi ada beberapa cw yg comment ke indra , mengatakan suka dengan cita2 indra ini.

gw saat membaca tulisan indra ini, jadi teringat waktu Pemain Basket Terkenal NBA asal Phoenix Suns diwawancarai Oprah Winfrey, pebasket itu bernama Grant Hill. saat episode itu, Oprah sedang membicarakan soal "Keluarga", saat itu sedang di Amerika sangat ramai sekali kisah perceraian keluarga, apalagi di kalangan selebritis. nah, Oprah saat itu menanyakan pada Grant Hill, mengenai "apa impian dia mengenai menjadi seorang kepala keluarga, di keluarganya?"
lalu Grant menjawab, dengan simple dan penuh keyakinan begini "Actually, My dream as a husband and father is simple, i only hope Every Day before im going to bed and when i wake up, i always say 'I Love You' to My Wife and Kids, and also spend my time to take my kids to their school every morning, and as often as i can, i can do some dinner with my family, thats it"

saat mendengar statement dari Grant Hill itu, gw jadi tertegun dan kagum, sama seperti saat gw membaca tulisan di Fs Indra. karena, bayangan gw yah namanya pemain basket kondang, pasti cita2 nya selalu berhubungan dengan sesuatu hal yg sifatnya material.man, he have a lot of money...!! dagh..

begitu juga gw, jujur aja kalo ditanya, soal obsesi gw dalam berkeluarga, gw mungkin gak akan menjawab seperti yg indra tulis di Fs nya, karena pasti pikiran gw gak jauh soal materi..materi..and materi... ,

tapi setelah mendengar statement dari Grant Hill, gw jadi agak terbuka pemikiran mengenai kehidupan keluarga. actually, gw tetep masih berpikir bahwa hidup berkelimpahan itu menyenangkan dan penting dalam berkeluarga, tapi satu hal gw sadari, bahwa hal yang lebih penting dari pada itu adalah, bagaimana kita berada dalam keluarga yang bahagia, utuh dan saling mencintai.

karena setelah membaca tulisan fs Indra (si mahasiswa yg belum berkeluarga) dan mendengar statement Grant Hill(si atlet jutawan yg sudah berkeluarga), satu hal yg bisa gw simpulkan adalah Keluarga Yang Bahagia dan Penuh Cinta, memberi lo harta paling berharga dari pada segala harta yang bisa dunia ini berikan pada lo....

harta itu adalah: Sebuah senyum terindah dan tulus dari keluarga lo, sambil memberikan sebuah kalimat singkat penuh makna "(papah,mamah,adik, kakak, anakku, sayangku)
I LOVE YOU"

Tidak ada komentar: